“Menerima Roti Dari Yesus”

– Ps. Erwin Widodo

Baca  Lukas 9:13-17

 

Perhatikan bahwa Yesus memberi roti hanya kepada murid-murid-Nya, bukan kepada semua orang banyak yang ada di situ.  Sampai saat itu belum terjadi mujizat, hingga ketika murid-murid membagikan roti tersebut kepada orang banyak, di tangan murid-murid itulah terjadi mujizat pelipatgandaan.

Jika kita ingin melihat kuasa dan mujizat Tuhan yang luar biasa, kita harus melakukan seperti yang murid-murid lakukan yaitu menerima dari Yesus.

Tanpa kita menerima terlebih dahulu dari Yesus, kita tidak mungkin dapat memberi.

Jika seandainya saat itu murid-murid membagikan roti mereka sendiri yang bukan mereka terima dari Yesus, maka tidak mungkin akan terjadi pelipatgandaan.  Tanpa Yesus, kita ini tidak ada apa-apanya.

Dalam melayani, adalah hal yang mutlak kita perlu menerima urapan dari Tuhan, oleh karena itu sebelum melayani kita perlu ikut Doa Persiapan. Demikian juga KPN, Menara Doa, Pemuridan, dan sebagainya, karena di situlah kita diperlengkapi.

Mari kita lakukan tugas kita seperti murid-murid, menerima dari Yesus dan membagikannya, maka kita akan melihat kuasa dan mujizat Tuhan yang luar biasa terjadi melalui hidup kita.

 

Amin. Tuhan Yesus memberkati.